Rabu, 14 September 2011

PENCAHARIAN CINTA SEJATI....???

"Maria Magdalena".....
Nama ini bukan saja mengusik bathin saya karena banyak pertentangan didalamnya...
Tapi karena nama ini adalah juga nama pemberian kedua orang tua saya kepada saya :)
Satu hal yg paling saya kagumi dalam pribadi seorang Maria Magdalena adalah "kasihnya" yg begitu besar.

Siapakah pribadi yang istimewa ini....???
Dalam satu film dikisahkan Maria Magdalena sebagai satu sosok wanita yang hidupnya dipenuhi dengan kebencian dan kepahitan...karena berbagai penolakan dan pengkiantan yang pernah ia alami...
Yang kemudian membuat dirinya menjadi seorang pengkianat dan seorang pecundang juga..
Ironis memang kisah hidup Maria Magdalena dalam mengejar Cinta Sejatinya...
Sampai akhirnya ia bertemu dengan sosok pribadi yang bisa membuatnya menjadi seorang Pencinta Sejati
Yang sanggup melegenda dan menjadi salah satu tokoh dalam perjanjian baru kita.

Dalam film tersebut dikisahkan Maria Magdalena sebagai seorg istri yang mandul, yang kemudian dicampakkan oleh suaminya....Dengan hati yang terluka ia harus pergi meninggalkan tanah kelahirannya Magdala karena sudah ditolak dan diusir oleh suaminya sendiri.
Hatinya bertekad untuk membalas dendam pada suaminya...sehingga saat tentara romawi datang, maka ia berhasil memikat hati kepala tentara Romawi tersebut.....Bahkan ia berhasil  mengekspos hubungan cintanya tersebut didepan suaminya, sehingga hatinya puas bahwa sesungguhnya masih ada yang menginginkan dirinya.

Tapi tragedi yang baru terjadi saat ia dibawah ke Roma oleh kepala pasukan tersebut...ia hamil...ternyata Maria Magdalena bukanlah seorang wanita yang mandul...Ia kemudian dicampakkan oleh kepala pasukan tersebut...hatinya semakin dipenuhi oleh kebencian dan kepahitan terhadap pria terutama terhadap suaminya, karena ternyata ia tidak mandul....Maria akhirnya berkecimpung sebagai seorang pelacur.
Tapi suatu saat ia berhasil melarikan diri dari komunitas pelacur yang ada dan menjalani profesi sebagai seorang tabib....karena sebelumnya ia sempat berjumpa dengan Yohanes Pembaptis yg bertanya kepadanya:"Apakah yang kau cari Maria?"...Dan ia hanya menjawab:" Aku hanya ingin dicintai".....

Sewaktu istri Herodes, Herodias mendengar bahwa ia sanggup menyembuhkan...maka ia di bawa ke istana raja, sebab saat itu Herodias sedang diserang penyakit kulit.
Dalam istana raja Maria Magdalena meneruskan aksi nya dalam pencarian Cinta Sejati...
Sampai akhirnya seorang Jendral jatuh hati padanya...dan melalui tangan Jendral tersebut Maria Magdalena berhasil membalaskan dendamnya pada sang suami,dengan menyuruh penyerangan besar-besaran atas Magdala tanah kelahiran...yang akhirnya menewaskan suaminya beserta anak seorang sahabat karibnya.

Disinilah awal mula Maria Magdalena mendengar tentang Yesus ,karena anak sahabat karibnya tersebut berhasil dibangkitkan kembali oleh Yesus...Maria Magdalena menyadari kesalahan dan dosanya ,dan berusaha untuk berjumpa dengan Yesus....tetapi orang banyak selalu menghalang-halangi dirinya.
Sampai satu saat ia berhasil menghampiri Yesus...dan Yesus mengulurkan tanganNYA dengan penuh kasih.
Maria Magdalena menyambutnya...tapi ia tidak berani memandang kepada Yesus apalagi mencium tanganNYA seperti adat orang Yahudi pada jaman itu....Sebaliknya ia malah tersungkur di kaki Yesus,dan menciumi kaki Yesus berulang kali...memandang kaki itu dengan penuh kasih....membasuh dengan air matanya...dan menyeka dengan rambutnya....sementara orang banyak terus mengolok-ngolok dia.

Tapi Yesus berkata kepada mereka...:
"Orang yang dihapuskan dosanya lebih banyak,akan lebih banyak berbuat kasih"....
Saudara kalau sampai pada statement Tuhan Yesus ini ....maka air mata saya pasti berlinangan...
Sebab saya sadar benar bahwa saya adalah seorang yang juga sangat banyak diampuni dosanya....
Airmata ini bukanlah lagi sebagai airmata pertobatan....karena saya percaya saya sudah diampuni,
diperbaharui dan di muliakan dalam kasihNYA....amen!
Tapi air mata ini adalah air mata ucapan syukur....
Betapa besar, panjang, luas dan lebarnya Kasih Allah bagi kita umatnya....
Bahkan disaat kita masih berdosa sekalipun....Bapa telah mengorbankan anakNYA yang tunggal Yesus Kristus Tuhan....untuk datang kedunia, disalibkan, mati dan bangkit bagi kita semua.
Supaya setiap kita yang PERCAYA kepadanya tidak binasa ,melainkan beroleh hidup yang kekal
Tuhan tidak tunggu pertobatan kita dulu supaya kita layak...tapi IA mengejar kita dengan KasihNYA dan melayakkan kita....Bukan hanya untuk menerima anugrah keselamatan daripada NYA...tetapi juga kita dilayakkan untuk menerima anugrah sebagai anak-anakNYA....Dimana sebagai anak kita juga termeterai sebagai pewarisNYA...bukan hanya sebagai pewaris surga,tapi juga pewaris seluruh kekayaan dan kuasaNYA dimuka bumi ini...Halleluya ...How great is ur GOD....:)

Maria Magdalena berhasil mengakhiri pencarian Cinta Sejatinya dibawah kaki Yesus....
Dimanakah engkau sekarang....??? Apakah engkau masih di lorong-lorong Pencarian akan Cinta Sejati...???
Saya pernah melewati jurang yang gelap dan pekat itu....karena pencarian yang sama...:(
Tapi syukur kepada Allah yang telah berhasil membawa saya kembali berjalan dijalan kemenanganNYA
Cinta Yesus sanggup mengakhiri semua obsesi dalam jiwa saya & Maria Magdalena.....
Cinta Yesus sanggup memuaskan semua dahaga dalam bathin saya & Maria Magdalena...
Cinta Yesus adalah CINTA SEJATI yang selama ini kami cari.....dan kami sudah menemukannya...:)
Maukah engkau menemukan CINTA SEJATI  tersebut....???
Dan mengenal Pribadi yang penuh dengan Cinta ini....???
Namanya Yesus Kristus Tuhan.....:)

*Jika engkau mau....Mari ucapkan doa ini:
Tuhan Yesus aku membuka hatiku...aku undang engkau sebagai Tuhan & juru slamatku
Jadi lah kekasih jiwaku Tuhan....Dan puaskanlah aku dengan kasihMU.
Ampuni segala dosa-dosa & kesalahanku....Dan oleh kuasa darah Yesus aku percaya
Dosa-dosaku sudah ditebus dan hidupku di perbaharui didalam Engkau
Aku adalah Ciptaan yg baru didalam Kristus.....
Sesungguhnya yang lama sudah berlalu & yang baru sudah datang
Sehingga dosa tidak berkuasa lagi atasku.....Terima kasih Tuhan Yesus.
Dalam nama Bapa Putera & Roh Kudus aku berdoa....Amin!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar